'Prestasi Ski Air Memuaskan'

Kamis, 24 November 2011

 


'Prestasi Ski Air Memuaskan'
 Jakarta - Cuma empat emas yang didapat tim Ski Air Indonesia di SEA Games XXVI kali ini. Namun prestasi itu dinilai sudah memuaskan oleh sang pelatih, Nasir Kadir.

Empat emas didapat kontingen 'Merah Putih' pada hari pertama final, Kamis (17/11) kemarin. Di hari kedua penurunan medali dialami di mana hanya dua perak dan satu perunggu didapatkan dari tiga emas yang diperebutkan. Malaysia mendominasi dengan dua emas.

Namun hal ini tak menghalangi Indonesia untuk jadi juara umum di cabang olahraga ini dengan raihan empat emas, tiga perak dan lima perunggu, unggul empat perunggu dari peringkat kedua Malaysia.

"Sebenarnya target kita lima, maunya dapat di slalom putri, tapi atlet Wiwin Purnama Sari mengalami cedera di babak pendahuluan Ski Air. Tiga jari kakinya patah," tutur Nasir usai perlombaan.

"Overall puas dengan pencapaian tim karena mendapat empat emas tiga perak dua perunggu dari dua hari penyelenggaraan. Kita juara umum. Kita sudah berusaha maksimal dan itulah yang kita dapat. Saya senang dengan pencapaian ini," lanjutnya.

Meski bukan olahraga populer di Indonesia namun empat emas sumbangan merupakan sebuah prestasi yang membanggakan juga. Maka itu Nasir meminta pemerintah dan semua pihak lebih serius mengurus olahraga ini.

"Untuk evaluasi, kami akan konsen di regenerasi olahraga Ski Air. Kami akan mempertahankan cabang ini agar tetap bisa digelar pada SEA Games Myanmar 2013 mendatang," harap Nasir.

"Dan kami juga berharap dukungan semua pihak untuk supaya olahraga Ski Air ini bisa berkembang di Indonesia. Saat dimulai di SEA Games 1997 hanya dua medali emas."

"Kita ambil hikmahnya dari SEA Games ini. Masih ada kekurangan akan kami perbaiki dan ini sebagai persiapan di Asian Beach Games Juli mendatang di China dan AAO di Korea Selatan Desember mendatang," pungkasnya.

0 komentar:

Posting Komentar