Pedagang Pernak-pernik SEA Games Mulai Ramaikan Jakabaring

Kamis, 24 November 2011



Pedagang Pernak-pernik SEA Games Mulai Ramaikan Jakabaring

Jakarta - Meskipun belum begitu ramai, sejumlah pedagang t-shirt dan topi telah menggelar dagangannya di Jakabaring, Palembang. Mereka berdagang di sepanjang jalan menuju Jakabaring Sport City (JSC).

Selain dari Palembang, sebagian pedagang ini datang dari Bandung. "Dari Bandung. Tapi barangnya juga dari Palembang," kata Didi, seorang pedagang t-shirt kepada detikSport, Selasa (08/11/2011).

Pedagang ini umumnya mulai menggelar dagangan sejak tiga hari lalu, tapi ada yang sudah sepekan.

"Lumayan, selama tiga hari, setiap hari uang yang berputar sekitar Rp 3 juta," kata Didi, yang mengaku siap "lari" jika panitia melarang mereka berjualan selama pelaksanaan SEA Games XXVI.


T-shirt yang dijual dari harga Rp 25-Rp 80 ribu. "Tapi yang paling banyak dibeli yang harga Rp 60 ribu," kata Didi.

Sementara itu, pedagang lainnya, Syarif, mengaku t-shirt yang laris terjual adalah yang berkerah. "Sebagian pembeli tampaknya kebanyakan dari luar Palembang," kata pedagang yang menetap di Jakabaring ini.

Syarif berharap selama pelaksanaan SEA Games XXVI mereka tetap diperbolehkan berjualan. "Kalau dilarang, kami ini dapat apa dari kegiatan SEA Games," ujarnya.

Para pembeli juga tidak keberatan dengan keberadaan mereka. "Wah, senang kalau banyak pedagang pakaian di sini, kita bisa membeli dengan harga terjangkau," kata ujar Maimunah, warga Lahat yang sengaja ke Jakabaring untuk melihat persiapan SEA Games XXVI.

0 komentar:

Posting Komentar